Meditasi air

Kali ini aku pengen bercerita mengenai pengalaman aku selama menjalani pengalaman dalam hal meditasi di

dalam air dan hal ini sudah aku kerjakan selama 1 tahun lebih.

awalnya aku gak terlalu ngeh ketika seorang temen dari mailing list mengajak meditasi di dalam air dan ada satu

hal yang pada awalnya membikin tidak terlalu ngeh dengan tawaran meditasi air ,aku sendiri phobia air

alias mati kutu kalo disuruh berendam di air apalagi pada saat midnight /tengah malam,pikiran jelek

aku mulai meneror otak ku dengan bayangan jelek dengan suasana dinginnya air kolam

di malam hari plus aku sendiri tidak bisa berenang sedari anak anak…

akhirnya singkat cerita aku coba perhatikan temen cewek aku yang dengan penuh kenekatan

bertapa di air alias meditasi kalo boleh di bilang tuh temen cew nekat benar bertapa di kolam air

yang dinginnya menusuk tulang dan plus nih temen cew bukan cuman sekedar bertapa di kolam air namun

juga meditasi dengan posisi tubuh tidur di dasar kolam air….selama beberapa menit.

ternyata setelah diskusi panjang lebar dengan temen cew aku yang aku sebut diatas,ternyata rahasia

kenapa temen cew aku bisa rilek dan tanpa ketakutan masuk dan tidur dalam air adalah teknik penguasaan

nafas perut yang sempurna.dimana posisi nafas dimasukan ke perut dan dikeluarkan dari perut juga dan

satu hal yang pasti kudu ada tekat yangt kuat melawan rasa takut ketika seorang pelaku

tapa banyu alias bertapa di air mulai masuk dalam kedalaman air,karena jelasnya begitu pelaku awal

tapa air masuk kolam hanya satu hal yang bisa aku pastikan bahwa rasa takut yang amat sangat akan

dalamnnya air dan rasa sepi yang menusuk batin mulai memainkan perannnya di sini…..

dan berikut ini sedikit catatan saya ketika pada awalnya bertapa di dalam kedalaman air…

jujur saja pada awalnya saya dibantu seorang temen ketika masuk dalam air dalam  posisi duduk,rasa takut

akan dalamnya air plus rasa dingin air kolam pada saat tengah malam seakan mencoba meneror saya,antara takut

dan rasa tekat yang kuat aku coba duduk di dalam dasar kolam air,awalnya saya cuman sanggup duduk

beberapa detik karena tekanan air menyebabkan saya berkali terjungkal dalam kolam air dan mendorong

saya ke atas permukaan…jika anda tanya aspek apa yg aku dapat selama bertapa di dalam kolam air

maka berikut ini sedikit ulasan saya…..

satu hal yang saya tekankan disini paling basic adalah faktor kesehatan mulai lancarnya peredaran

darah hingga kesehatan tulang.boleh dibilang dalam dasar kolam air ketika posisi kita tidur sesuai

dasar permukaan kolam yang terdiri dari pasir dan tanah,secara otomatis tekanan air akan memaksa

tubuh kita dan aliran darah kita berjalan lebih cepat dari normalnya ketika

kita di udara terbuka dan kalo dibilang secara nalar emang mustahil namun begitulah adanya….

dan di next episode saya akan tulis pengalaman saya bertapa di dasar kolam air dan efek spiritual bagi manusia.

~ by anakdesa on February 26, 2010.

Leave a Reply

 
