Laporan dari White House

Gedung Putih

Kantor Sekretaris Pers
Untuk Siaran Segera
January 07, 2010

Sambutan oleh Presiden pada Penguatan Intelijen dan Keamanan Penerbangan

Negara Ruang Makan

4:34 EST

PRESIDEN: Selamat sore, semua orang. Tinjauan langsung bahwa aku memerintahkan setelah serangan teroris gagal Natal sekarang lengkap. Aku hanya pengarahan pada temuan dan rekomendasi untuk reformasi, dan saya percaya itu penting bahwa orang-orang Amerika memahami langkah-langkah baru yang kami ambil untuk mencegah serangan dan menjaga negara kita aman.

Sore ini, saya Counterterrorism dan Homeland Security Advisor, John Brennan, akan membahas review ke dalam sistem daftar pantauan teroris kami – bagaimana pemerintah kami gagal untuk menghubungkan titik-titik dengan cara yang akan mencegah teroris yang dikenal dari naik pesawat untuk Amerika, dan langkah-langkah kita akan ambil untuk mencegah hal itu terjadi lagi.

Menteri Keamanan Janet Napolitano akan membahas review nya skrining penerbangan, teknologi dan prosedur – bagaimana bahwa teroris naik pesawat dengan bahan peledak yang bisa menewaskan hampir 300 orang yang tidak bersalah, dan bagaimana kita akan memperkuat keamanan penerbangan yang akan datang.

Jadi hari ini saya hanya ingin meringkas kesimpulan singkat dan langkah-langkah yang saya telah memerintahkan untuk mengatasinya.

Dalam dunia kita selalu berubah, garis pertama pertahanan Amerika secara tepat waktu, akurat kecerdasan yang dimiliki bersama, terintegrasi, dianalisis, dan ditindaklanjuti dengan cepat dan efektif. Itulah reformasi intelijen setelah 9 / 11 sebagian besar dicapai. Itulah yang komunitas intelijen kita tidak setiap hari. Tapi, sayangnya, bukan itu yang terjadi dalam memimpin-sampai Hari Natal. Sekarang jelas bahwa terjadi kekurangan dalam tiga cara peracikan dan luas.

Pertama, meskipun komunitas intelijen kami telah belajar banyak tentang afiliasi Al Qaeda di Yaman – yang disebut Al Qaeda di Semenanjung Arab – yang kita tahu bahwa mereka berusaha untuk menyerang Amerika Serikat dan mereka merekrut operator untuk melakukannya – – komunitas intelijen tidak agresif menindaklanjuti dan memprioritaskan kecerdasan aliran tertentu yang berhubungan dengan kemungkinan serangan terhadap tanah air.

Kedua, ini memberikan kontribusi terhadap kegagalan yang lebih besar dari analisis – kegagalan untuk menghubungkan titik-titik kecerdasan yang ada di seluruh komunitas intelijen kami dan yang, bersama-sama, bisa saja mengungkapkan bahwa Abdulmutallab sedang merencanakan serangan.

Ketiga, ini, pada gilirannya, dimasukkan ke dalam kekurangan-kekurangan dalam sistem menonton-daftar yang mengakibatkan orang ini tidak ditempatkan pada “tidak terbang” daftar, sehingga memungkinkan dia untuk naik pesawat di Amsterdam untuk Detroit.

Singkatnya, pemerintah AS memiliki informasi tersebut – tersebar di seluruh sistem – untuk mengungkap plot ini berpotensi mengganggu dan menyerang. Daripada kegagalan untuk mengumpulkan atau berbagi intelijen, ini merupakan kegagalan untuk menghubungkan dan memahami kecerdasan yang kita sudah punya.

Itulah sebabnya kami mengambil tindakan cepat pada hari-hari segera setelah Natal, termasuk meninjau dan memperbarui sistem daftar pantauan teroris dan menambahkan individu lebih ke “tidak terbang” daftar, dan mengarahkan kedutaan dan konsulat untuk memasukkan informasi visa saat ini dalam peringatan mereka individu dengan teroris atau diduga teroris dasi.

Hari ini, aku mengarahkan serangkaian langkah-langkah perbaikan tambahan di beberapa instansi. Secara umum, mereka jatuh ke dalam empat bidang.

Pertama, aku mengarahkan bahwa komunitas intelijen kita segera mulai menugaskan tanggung jawab khusus untuk menyelidiki semua mengarah pada ancaman tinggi prioritas sehingga kontak tersebut dikejar dan ditindaklanjuti agresif – tidak hanya sebagian besar waktu, tetapi sepanjang waktu. Kita harus mengikuti arahan yang kita dapatkan. Dan kita harus mengejar mereka sampai plot terganggu. Dan itu berarti menetapkan garis tanggung jawab yang jelas.

Kedua, aku mengarahkan bahwa laporan intelijen, khususnya yang melibatkan potensi ancaman ke Amerika Serikat, didistribusikan lebih cepat dan lebih luas. Kita tidak bisa duduk di informasi yang bisa melindungi rakyat Amerika.

Ketiga, aku mengarahkan bahwa kita memperkuat proses analisis, bagaimana analisis kami – bagaimana proses analis dan mengintegrasikan intelijen yang mereka terima. Saya Direktur Intelijen Nasional, Denny Blair, akan memimpin dalam meningkatkan usaha kita sehari-hari. Saya Intelijen Dewan Penasehat akan meneliti tantangan jangka panjang dari memilah-milah semesta besar intelijen dan data di Era Informasi kita.

Dan akhirnya, aku memesan segera upaya untuk memperkuat kriteria yang digunakan untuk menambah individu untuk daftar pantauan teroris kita, terutama “tidak terbang” daftar. Kita harus melakukan yang lebih baik dalam menjaga orang berbahaya dari pesawat, sementara masih memfasilitasi perjalanan udara.

Jadi secara bersama-sama, reformasi ini akan meningkatkan kemampuan komunitas intelijen untuk mengumpulkan, berbagi, mengintegrasikan, menganalisis, dan bertindak pada intelijen cepat dan efektif. Singkatnya, mereka akan membantu komunitas intelijen kami melakukan pekerjaan yang lebih baik dan melindungi kehidupan Amerika.

Tapi bahkan intelijen terbaik tidak bisa mengidentifikasi di muka setiap individu yang akan melukai kita. Jadi kita perlu keamanan – kami di bandara, pelabuhan, dan perbatasan, dan melalui kemitraan kami dengan negara-negara lain – untuk mencegah teroris masuk Amerika.

Di bandara Amsterdam, Abdulmutallab menjadi sasaran pemeriksaan sama dengan penumpang lain. Dia diminta untuk menunjukkan dokumen-Nya – termasuk visa US valid. Nya tas jinjing itu dirontgen. Dia melewati detektor logam. Namun detektor logam tidak dapat mendeteksi jenis bahan peledak yang dijahit ke bajunya.

Sebagai Sekretaris Napolitano akan menjelaskan, teknologi penyaringan yang mungkin telah mendeteksi bahan peledak ini sedang digunakan di bandara Amsterdam, tetapi tidak pada tempat pemeriksaan khusus yang ia lewat. Memang, sebagian besar bandar udara di dunia – dan di Amerika Serikat – belum memiliki teknologi tersebut. Sekarang, tidak ada peluru perak untuk mengamankan ribuan penerbangan ke Amerika setiap hari, domestik dan internasional. Ini akan membutuhkan investasi besar di banyak daerah. Dan itu sebabnya, bahkan sebelum serangan Natal, kami meningkatkan investasi di tanah air keamanan dan keamanan penerbangan. Ini mencakup tambahan $ 1 miliar dalam sistem baru dan teknologi yang kita perlu untuk melindungi bandara kami – skrining bagasi lagi, lagi penumpang screening dan lebih maju kemampuan deteksi peledak, termasuk yang dapat meningkatkan kemampuan kita untuk mendeteksi jenis bahan peledak yang digunakan pada Hari Natal . Ini adalah investasi besar dan mereka akan membuat langit kita lebih aman dan lebih aman.

Ketika saya mengumumkan minggu ini, kami telah mengambil berbagai langkah untuk seluruh penerbangan meningkatkan pemeriksaan dan keamanan sejak Natal, termasuk peraturan baru untuk bagaimana kita menangani visa dalam pemerintahan dan pemeriksaan penumpang ditingkatkan untuk terbang dari, atau melalui, negara-negara tertentu.

Dan hari ini, aku memimpin bahwa Departemen Keamanan Dalam Negeri mengambil langkah-langkah tambahan, termasuk: memperkuat kemitraan internasional kami untuk meningkatkan skrining dan keamanan penerbangan di seluruh dunia; menggunakan lebih besar dari teknologi pendeteksi terbaru peledak yang sudah kita miliki, termasuk teknologi imaging; dan bekerja secara agresif, bekerjasama dengan Departemen Energi dan kami Nasional Labs, untuk mengembangkan dan menggunakan generasi teknologi screening.

Sekarang, ada, tentu saja, tidak ada solusi yang sangat mudah. Ketika kami mengembangkan teknologi penyaringan baru dan prosedur, musuh kita akan mencari cara baru untuk menghindari mereka, seperti yang ditunjukkan oleh serangan Natal. Dalam perlombaan yang tak pernah berakhir untuk melindungi negara kita, kita harus selalu selangkah lebih maju dari musuh gesit. Itulah langkah-langkah yang dirancang untuk melakukan. Dan kami akan terus bekerja dengan Kongres untuk memastikan bahwa kecerdasan kita, keamanan dalam negeri, dan penegakan hukum masyarakat memiliki sumber daya yang mereka butuhkan untuk menjaga orang-orang Amerika aman.

Aku memerintahkan kedua tinjauan langsung sehingga kami bisa mengambil tindakan segera untuk mengamankan negara kita. Tapi dalam minggu-minggu dan bulan ke depan, kami akan melanjutkan upaya berkelanjutan dan intensif analisis dan penilaian, sehingga kita meninggalkan batu unturned dalam mencari cara yang lebih baik untuk melindungi rakyat Amerika.

Saya sudah berulang kali menegaskan – di depan umum dengan orang-orang Amerika, dan secara pribadi dengan tim keamanan nasional saya – bahwa saya akan memegang staf saya, lembaga kami dan orang-orang di dalamnya bertanggung jawab ketika mereka gagal untuk melaksanakan tanggung jawab mereka di tertinggi tingkat.

Sekarang, di tahap ini dalam proses pemeriksaan tampak bahwa kejadian ini bukan salah satu individu atau organisasi, tetapi lebih merupakan kegagalan sistemik antar organisasi dan lembaga. Itulah sebabnya, selain upaya koreksi bahwa aku telah memerintahkan, aku langsung kantor kepala untuk mendirikan tinjauan akuntabilitas internal, dan diarahkan staf keamanan nasional untuk memantau usaha mereka. Kami akan mengukur kemajuan. Dan John Brennan akan melaporkan kembali ke saya dalam waktu 30 hari dan secara berkala setelah itu. Semua badan-badan – dan para pemimpin mereka – bertanggung jawab untuk melaksanakan reformasi ini. Dan semua akan bertanggung jawab jika mereka tidak.

Selain itu, saya kurang tertarik pingsan menyalahkan dari saya dalam belajar dari kesalahan-kesalahan ini dan memperbaiki membuat kita lebih aman. Untuk akhirnya, uang akan berhenti dengan saya. Sebagai Presiden, saya memiliki tanggung jawab kudus untuk melindungi bangsa kita dan rakyat kita. Dan ketika sistem gagal, itu adalah tanggung jawab saya.

Selama dua minggu terakhir, kami sudah diingatkan lagi dari tantangan yang kita hadapi dalam melindungi negara kita melawan musuh yang dibengkokkan pada kehancuran kita. Dan sementara gairah dan politik sering dapat mengaburkan kerja keras sebelum kita, mari kita menjadi jelas tentang apa yang saat ini tuntutan. Kami berperang. Kami berperang melawan al Qaeda, jaringan jauh kekerasan dan kebencian yang menyerang kita pada 9 / 11, yang menewaskan hampir 3.000 orang yang tidak bersalah, dan yang merencanakan untuk menyerang kami lagi. Dan kita akan melakukan apa pun untuk mengalahkan mereka.

Dan kami sudah maju. kepemimpinan Al Qaeda adalah jongkok. Kami telah bekerja erat dengan mitra, termasuk Yaman, untuk menimbulkan pukulan besar terhadap para pemimpin al Qaeda. Dan kami telah terganggu plot di rumah dan di luar negeri, dan menyelamatkan nyawa rakyat Amerika.

Dan kita tahu bahwa mayoritas umat Islam menolak al Qaeda. Tetapi jelas bahwa al Qaeda semakin berusaha untuk merekrut individu tanpa afiliasi teroris yang dikenal tidak hanya di Timur Tengah, tapi di Afrika dan tempat-tempat lain, untuk melakukan penawaran mereka. Itu sebabnya aku tim keamanan nasional diarahkan untuk mengembangkan strategi yang membahas tantangan unik diajukan oleh calon tunggal. Dan itulah mengapa kita harus berkomunikasi dengan jelas untuk umat Islam di seluruh dunia bahwa al Qaeda menawarkan apa-apa kecuali visi bangkrut penderitaan dan kematian – termasuk pembunuhan sesama muslim – sementara Amerika Serikat berdiri dengan orang-orang yang mencari keadilan dan kemajuan.

Untuk memajukan kemajuan itu, kami telah mencari awal yang baru dengan masyarakat Muslim di seluruh dunia, di mana kita terlibat atas dasar kepentingan bersama dan saling menghormati, dan bekerja sama untuk memenuhi aspirasi bahwa semua orang berbagi – untuk mendapatkan pendidikan , untuk bekerja dengan bermartabat, hidup dalam damai dan keamanan. Itulah yang Amerika berpendapat masuk Itulah visi yang jauh lebih kuat daripada kebencian dari kekerasan ekstremis.

Di sini, di rumah, kita akan memperkuat pertahanan kami, tetapi kami tidak akan menyerah pada mentalitas pengepungan bahwa kurban masyarakat terbuka dan kebebasan dan nilai-nilai yang kita hargai sebagai orang Amerika, karena negara-negara besar dan tidak bangga bercangkung ke bawah dan bersembunyi di balik tembok kecurigaan dan ketidakpercayaan. Itulah apa musuh kita inginkan, dan selama saya Presiden, kita tidak akan pernah tangan mereka kemenangan itu. Kita akan mendefinisikan karakter negara kita, bukan band niat orang-orang kecil pada membunuh orang laki-laki, perempuan dan anak-anak.

Dan di jalan ini, setiap kita – setiap warga Amerika, setiap pejabat terpilih – bisa kita lakukan. Alih-alih memberikan ke sinisme dan divisi, mari kita bergerak maju dengan keyakinan dan optimisme dan persatuan yang mendefinisikan kita sebagai manusia. Untuk saat ini bukanlah waktu untuk keberpihakan, ini adalah waktu untuk kewarganegaraan – waktu untuk bersatu dan bekerja sama dengan keseriusan tujuan yang kita tuntutan keamanan nasional.

Itulah artinya menjadi kuat dalam menghadapi ekstremisme kekerasan. Dengan cara itulah kita akan menang dalam perang ini. Dan itulah bagaimana kita akan melindungi negara kita dan menyebarkannya – lebih aman dan kuat – untuk generasi berikutnya.

Terima kasih banyak.

~ by anakdesa on April 17, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: